Selasa, 14 Juni 2011

Pelantikan Pengurus Gema Keadilan Prov. Banten Periode 2011-2015


Penyerahan Pataka Sebagai Simbol Dimulainya Kepengurusan Gema Keadilan di Prov. Banten

“PEMUDA HARUS JADI PEMIMPIN SAAT INI JUGA”
 
Bonie Mufidjar, Ketua Gema Keadilan Prov. Banten
BANTEN - Beragamnya potensi pemuda,memiliki daya tarik tersendiri untuk memperbaiki bangsa ini. Mereka tidak bisadianggap sebagai kelas biasa yang tidak memiliki peran apa-apa. Merenungkansemangatnya seperti bara api yang terus membara. Perlu cara yang tepat untukmengarahkan potensinya kepada arah yang benar. Agar setiap daya dorong daripemuda mampu memberikan efek perbaikan kepada nasib bangsa.

Pemberdayaan pemuda perludilakukan sesegera mungkin. Karena pada saat ini, banyak kalangan pemuda yangmelakukan perbuatan menyimpang, bahkan cenderung kepada tindikan kriminalitas.Sesungguhnya akar permasalahan dari ini semua diakibatkan oleh potensi merekayang tidak tersalurkan dengan tepat. Padahal, jika diberdayakan secaramaksimal, para pemuda akan mendapat perannya yang ideal.

Dari latar belakang di ataslah Gemakeadilan hadir sebagai organisasi yang menyatukan dan memberdayakan pemuda.Tidak hanya mereka para kaum intelektual yang berada dikampus-kampus. Tapi organisasiini akan sampai kepada ranah memberdayakan Anak jalanan, Anak Punk, KelompokPengamen Jalanan, para pengemis dan lain-lain. Organisasi ini akan menjadirumah bagi siapapun. Gema keadilan akan hadir sebagai mesin kaderisasi yangmelahirkan pemimpin-pemimpin muda. Bukan untuk masa depan, pemimpin muda harusmemimpin saat ini juga. Kata Ketua Gema Keadilan Provinsi banten Boni Mufidzar.


Pemuda Perlu Kuat Secara Ekonomidan Aktif di Pemilukada

Andre Rosiade
Sementara itu, Andri, SekretarisGema menyampaikan untuk saat ini, pola pemberdayaan pemuda yang paling tepatadalah melalui pemberdayaan ekonomi. Kita, di Gema telah menyiapkan berbagaiprogram-program yang memberdayakan pemuda secara ekonomi. Kita di gema keadilantelah menyiapkan berbagai program-program yang memberdayakan pemuda secaraekonomi. Seperti mengembangkan lembaga keuangan mikro yang berbasis dikecamatan. Lembaga ini tidak hanya menyiapkan dan menyalurkan berbagai modal.Tapi juga mendorong dan memotivasi pemuda untuk berwirausaha secara mandiri.

Selain itu, dalam rangkamenghadapi perhelatan akbar Pemilukada Gubernur Banten Gema Keadilan Bertekaduntuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan lancarnya hajat demokrasi itu.Namun demikian, gema keadilan berharap kepada KPU dan Panwaslu untuk bersikapprofesional dalam mengemban tugasnya. Dalam pelaksanaan pilgub nanti, andrejuga berharap kepada pegawai negeri sipil untuk bersikap netral agar pelaksanaanpilkada nanti dapat fair.

Melihat pentingnya pemberdayaanpemuda dikelola secara profesional oleh karena itu kepengurusan Gema Keadilan akansegera dilantik. Pelantikan pengurus Gema Sendiri akan dilaksanakan di RumahMakan Rizki, (12/06). Rama Pratama sebagai ketua Dewan Pengurus Nasionallangsung melantik Dewan pengurus Wilayah Gema Keadilan Provinsi banten.Pelantikan ini dihadiri oleh Jazuli Juwaini. Hadir pula Irfan Maulidi sebagaiDewan Pembina Gema Keadilan Provinsi Banten. (GK)

Pengurus baru Gema Keadilan Prov. Banten sesaat setelah dilantik

Pengurus Gema Keadilan Kabupaten Kota se-Provinsi Banten


Kelompok Pengamen Jalanan Setia Dengan Seni

0 komentar:

Posting Komentar