Selasa, 14 Juni 2011

Perlu Rendah Hati, Sikapi Arogansi


H. Jazuli Juwaini, DewanPenasehat Gema Keadilan
BANTEN - Dalam orasi politiknya H. JazuliJuwaini, menyampaikan bahwa pemuda harus mampu melakukan perubahan. Karenaperubahan tidak mungkin di pimpin oleh orang tua, pemudalah yang harusmengambil sikap dan mendorong perubahan itu agar segera terealisasikan. Dangema keadilan sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memfasilitasi hal itu.

Pemuda bukan hanya unsur perubah,tapi dia juga harus memimpin perubahan itu. Agar ketika perubahan itu terjadi,tidak dibelokan oleh orang-orang yang bersikap status quo. Artinya keuntunganyang didapat dari perubahan harus dioptimalkan sepenuhnya untuk masyarakat. Kekompakanpemuda harus terus dijaga. Potensinya harus diasah dan diarahkan kepada hal-halyang identik dengan perbaikan.

Sebagaimana Soekarno pernah bilang, “bawakan akusepuluh pemuda maka akan kurubah dunia”. Saya pikir, subtansi dari kata-kataini adalah niat perbaikan yang sungguh-sungguh. Keberanian yang terpatri dalamjiwa akan membawa semangat konsistensi yang terus menerus. Dan yang palingpenting adalah kerendahan hati dalam menyikapi arogansi orang lain. Agar kitaketika berkuasa tidak melakukan hal yang sama. (GK)

Jazuli Juwaini akrab dengan pengurus Gema Keadilan

Jazuli Juwaini Berpose dengan paduan suara Gema Keadilan dari SMAN 1 Rangkas Bitung

Jazuli Juwaini bersama Pengurus Gema Keadilan Provinsi Banten

Jazuli Juwaini bersama Pengurus Gema Keadilan Kabupaten Kota-se-Provinsi Banten

0 komentar:

Posting Komentar