Senin, 09 Mei 2011

Dua Media Menerima Bidang Perempuan

Jakarta – Silaturrahim melapangkan rizki dan memanjangkan usia, begitu janji baginda Rosulullah SAW pada umatnya. Bidang Perempuan DPP PKS meyakini hal itu. Dalam rangka mengamalkan tuntutan Rosulullah  dan untuk menjalin kedekatan pengurus Bidang Perempuan DPP PKS dengan media, selama dua hari berturut-turut Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Perempuan, beserta staf melakukan media visit ke Harian Sindo dan Vivanews.com. Dalam kunjungan tersebut Anis didampingi oleh Tiga Ketua Departemen, Koordinator Tim Media, dan Beberapa staf lainnya.

Di Harian Sindo, Bidang perempuan DPP PKS diterima oleh Purwanto, Wakil Pemimpin Redaksi, Djaka Susila, Redaktur Pelaksana, dan Staf lainnya. Sedangkan di Vivanews.com diterima oleh Suwardjono, Managing Editor, Galuh P.Paranti Promono, Marketing Staff dan Umi Kalsum, Editor. Dalam pembicaraannya di kedua media tersebut, Anis Byarwati memperkenalkan susunan kepengurusan dan program kerja unggulan tahun 2011. Selanjutnya, terjadi diskusi yang cukup hangat tapi santai.

Dalam diskusi di Sindo,  isu-isu hangat tentang PKS yang menjadi headline di berbagai media massa menjadi pembicaraan. Selain itu, program-program Bidang Perempuan DPP PKS yang berfokus pada ketahanan keluarga juga menjadi perhatian Sindo karena sejalan dengan kiprahnya sebagai Koran keluarga. Yang menarik, dalam kunjungan ke Harian Sindo ini, Bidang perempuan pun mendapatkan banyak ilmu dan wawasan tentang bagaimana melakukan proses penokohan bagi kader-kader perempuan PKS yang kualitasnya baik tetapi belum muncul sebagai public figure. Sementara itu, di Vivanews.com, Bidang Perempuan DPP PKS mendapatkan tawaran kerjasama untuk mengadakan pelatihan bagaimana berinternet secara sehat. Menurut Suwardjono, Managing Editor Vivanews.com, program pelatihan ini telah lama menjadi program di Vivanews sebagai bagian dari upaya mendidik masyarakat. Kerjasama yang ditawarkan kepada Bidang Perempuan DPP PKS adalah berupa pemberian pelatihan secara gratis. Bidang Perempuan hanya menyediakan peserta, tempat, dan LCD. Pelatihan tersebut terbuka untuk siapa saja dan di level struktur manapun. Tawaran tersebut menarik dan perlu ditindaklanjuti.

Di akhir kunjungan, Bidang Perempuan DPP PKS memberikan plakat sebagai tanda terima kasih dan kenang-kenang. Sambutan yang hangat dan antusias dari dua media ini menjadi inspirasi  bagi Bidang Perempuan untuk lebih banyak melakukan berbagai upaya mendekatkan diri  dengan media. (NHA) [Sumber: http://pk-sejahtera.org]

0 komentar:

Posting Komentar