Kamis, 18 Februari 2010

PKS-Golkar Jajaki Koalisi

SERANG-Diam-diam DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai jajaki koalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada 2010 mendatang. Kendati demikian, belum ada kepastian tentang koalisi ini karena DPD Golkar masih menunggu hasil Musda II Desember mendatang.
Saat jumpa pers dengan wartawan, di Kantor DPD PKS Kabupaten Serang di sela-sela penyembelihan hewan kurban, Minggu (29/11), fungsionaris DPD PKS Kabupaten

Serang Mansur dan Abdul Muhyi, mengatakan, penjajagan koalisi dengan sejumlah tokoh dan partai termasuk Partai Golkar sedang dilakukan. “Yang pasti kita akan mengusung kader sendiri, terkait posisi apakah A1 atau A2 itu tergantung kesepakatan koalisi nanti,” kata Mansur.
Menurut anggota DPRD Kabupaten Serang ini, sejauh ini belum ada kesepakatan dengan para calon yang muncul karena peta politik masih dinamis. “Kita sudah komunikasi non formal dengan pengurus Golkar tapi mereka masih menunggu hasil Musda,” kata Mansur.
Terkait wacana memasangkan Najib-Astri Ivo, Mansur menjelaskan, perolehan kursi PKS hanya lima padahal syaratnya minimal 8 kursi, fakta politik inilah yang menjadi pertimbangan partai. “Artinya, kita masih kekurangan tiga kursi dan mengharuskan membangun koalisi dengan partai lain,” katanya.
Abdul Muhyi anggota Tim Optimalisasi Musyarakah (TOM) secara resmi telah mengajukan satu nama yaitu Muhammad Najib Hamas, untuk dimajukan pada perhelatan Pilkada 2010. “TOM sudah usulkan Najib ke DPW, selanjutnya kita serahkan ke DPW,” kata Muhyi.
Sementara itu, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar masih enggan memberikan komentar soal Pilkada 2010 dengan alasan menunggu Musda II. “Kalau untuk urusan Pilkada kita masih menunggu Musda, jadi tidak bisa memberikan pernyataan soal urusan koalisi maupun pengusungan,” kata Akhmad Zaeni, pengurus DPD Golkar Kabupaten Serang. (kar)

Sumber : radarbanten.com

0 komentar:

Posting Komentar